Support

Minggu, 16 Maret 2014

Filled Under: , , , , ,

Pantai Amal Kota Tarakan Kaltim


Pantai Amal Kota Tarakan Kaltim




Pantai ini berada di Kota Tarakan dan "Amal" merupakan nama salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Timur yang terkenal sebagai salah satu sumber minyak terbesar di Indonesia. Tapi tetap saja aku kurang mengerti nih sobat mengapa dinamakan Amal, apa ada hubungannya dengan beramal ya. .hehe. Pantai ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan jarak tempuh kurang lebih 11 km dari pusat kota dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Pantai ini terbagi atas dua pantai nih sobat. Ada pantai "Amal Lama" dan pantai "Amal Baru". Bagi pecinta pantai yang kayak di Jawa dan Bali, pasti merasa pantai Amal "Lama" dan "Baru" ini memang kurang menawarkan keindahan ~pikiranku begitu sih, gak tw kalau sobat???hehe~. Tidak ada yang namanya ombak besar kayak pantai-pantai di Jawa gitu deh. Terus karakter pantainya bukan berpasir putih, melainkan berkontur tanah pasir hitam.


Apalagi sekarang di pantai "Amal Lama" ini mengalami perluasan ditambah dengan adanya tanggul-tanggul penahan air laut yang belum 100% rampung, sehingga air laut pun masih bercampur dengan pasir.

Yah bisa dikatakan, pantai "Amal" kurang seindah dulu deh. Tapi tetap saja pantai ini menarik untuk dikunjungi. Panorama lambaian pohon kelapanya dan semilir angin pantai yang ~yuhuuu seakan terus saja membuat betah pengunjung untuk berlama-lama di pantai ini. Buktinya nggak orang tua, anak-anak, remaja, kakek, nenek senang ke pantai amal untuk mengisi liburan. Asik-asik aja tuh!, ada yang bermain bola, sekedar refresing, piknik, bahkan para remaja yang sedang kasmaran 'buaaanyaaak' disana. .hehe.

Saat ini Pemerintah Kota Tarakan masih terus melakukan perluasan pantai dan menambah fasilitas-fasilitas untuk menunjang pantai, terutama karena adanya perencanaan menjadikan Pantai Amal menjadi kawasan Mini Ancol di wilayah utara Kalimantan Timur. ~Wow, gak kebayangkan ntar qta ank2 trk bisa memainkan permainan serasa ancol. .asiiik asiiik, gk perlu yg namax ke Jawa deh. .hheee. Tapi sampai kapan rencana itu terealisasi, masih belum jelas. Harapan mudahan tahun 2014-2015 sudah jadi deh. .amiiin.

http://seputar-tarakan.blogspot.com/2012/09/pantai-amal-tarakan.html

  Salam 

Kalimantan Tourism

0 komentar: