Support

Rabu, 12 Maret 2014

Filled Under: , , , , ,

Pantai Melawai Kota Balikpapan Jl.Jend.Sudirman


Pantai Melawai Kota Balikpapan  Jl.Jend.Sudirman




Terletak di Jl.Jend.Sudirman (berdekatan dengan pantai Strans). Merupakan tempat yang indah untuk bersantai dengan keluarga, sambil duduk lesehan menikmati pemandangan laut Teluk Balikpapan.Berbagai macam makanan khas/tradisional tersedia disini. Tempat ini mulai ramai dikunjungi pada pukul 19.00 sampai dengan pukul 24.00 WITA. Hari Sabtu dan Minggu merupakan hari yang ramai pengunjungnya.

Melawai adalah sebutan bagi tempat di sepanjang pesisir Teluk Balikpapan di Jalan Jendral Sudirman Balikpapan tepatnya antara Lapangan Merdeka hingga Pelabuhan Semayang, yang sengaja tidak diperbolehkan membangun apapun di sepanjang pantai ini.Di wilayah Melawai ini kita bisa puas menikmati hamparan lautan tepat di tepi jalan. Jadi yang biasanya di kanan kiri jalan besar pemandangan yang tampak hanya bangunan, kini pemandangan di satu sisi digantikan oleh suasana Teluk Balikpapan dengan kapal-kapal besar dan perahu kecil yang hilir mudik memenuhi perairannya.

Oleh Pemerintah Kota Balikpapan, sepanjang pantai Melawai dibangun trotoar dan pagar semen sehingga warga dapat menikmati suasana Teluk Balikpapan sambil duduk-duduk santai. Sebagai pelengkap, tentunya banyak sekali pedagang makanan dan minuman dengan berbagai pilihan.  Bagi warga yang datang dengan keluarga dan anak kecil lebih baik mengambil tempat yang lebih aman dan nyaman di halaman tanah yang disediakan dalam bentuk lesehan di bawah pohon-pohon besar dan tepat di pinggir laut telah diberi pagar cukup tinggi dari jangkauan anak kecil. Sementara bagi yang muda mungkin memang lebih menyenangkan duduk-duduk di sepanjang trotoar Melawai yang saat sore hingga malam disulap oleh para pedagang menjadi angkringan kafe kecil-kecilan yang nyaman. Menghabiskan waktu bersama orang tersayang sembari menikmati matahari tenggelam merupakan masa terbaik untuk menikmati Kota Balikpapan di Melawai.

http://portalbalikpapan.com/category/wisata/pantai/
http://purnama-lima.blogspot.com/2014/02/lima-tempat-hangout-di-jalan-jendral.html 
http://www.pariwisatakaltim.com/objek-wisata/balikpapan/

Salam 
Kalimantantourims

0 komentar: