Support

Jumat, 14 Maret 2014

Filled Under: , , , , , ,

Perumahaan di atas laut Bontang Kuala

kalimantantourism  


Perumahaan di atas laut Bontang Kuala

 




 

Tidak Jarang Kita melihat Perumahaan di atas laut ketika mendatangi provinsi Kalimantan Timur, namun jarang terlihat perumahaan di atas laut tersusun rapi hingga menjadi tempat wisata. Namun inilah yang tampak pada Perumahaan di atas laut Bontang Kuala. Terletang disebelah Timur Kota Bontang, dan langsung bersampingan dengan Selat Makassar, memebuat tempat ini begitu Indah, apalagi pada malam hari ketika lampu disetiap rumah menjadi penerang. Akan sangat menakjubkan melihatnya.

Perkampungan yang berdiri secara natural ini, terjadi, akibat transmigrasi masyarakat diluar pulau Kalimantan ke Kota Bontang. Satu persatu rumah terbangun, yang kemudian hingga kini telah mencapai angka dikisaran 4000 rumah. Penduduk yang telah berbaur dengan penduduk lokal berpuluh-puluh tahun lalu, membuat suasana hetrogen dengan menjunjung tinggi nilai kebersamaan, memberikan harmonisasi tersendiri bila Anda berinteraksi dengan warga sekitar. Mayoritas penduduk berpenghasilan sebagai nelayan, hingga suasana komersial hampir jauh dari tempat ini.

Untuk itu semua yang ada di perumahaan diatas laut ini, menjadi unik, bukan hanya dari segi Budaya, namun juga kehidupan Sosial. Dari itu yang lebih mencengangkan lagi adalah pemukiman di atas laut ini begitu bersih, sehingga tidak akan ada perasaan tidak nyaman, bila anda berada disana.

Bila Anda mengelilingi perumahan di atas laut ini, akan terlihat pemandangan yang menawan dengan laut yang terbentang luas dan tampak berbeda disetiap harinya, tempat ini juga dipenuhi dengan tempat persinggahaan yang menarik disetiap sisinya, dan pastinya terdapat pula Café nongkrong yang Asik. Sehingga Anda tidak akan pernah bosan mendatangi tempat ini untuk berkali-kali.

Selain café nongkrong, beberapa rumah makan di tempat ini juga menyuguhkan hidangan Sea Food yang rasanya jelas berbeda, apalagi hasil laut yang disajikan baru saja dipanen nelayan. Terasa kesegarannya hingga dilidah Anda. Yang menariknya lagi cara penyajiannya dilakukkan secara tradisional hingga kelejatan makannanya tidak kalah dengan restoran di hotel bintang lima.

Lalu Bagaimana untuk berkunjung ke tempat ini, Anda yang dari luar kota dan tiba di Kota Bontang, melalu jalur darat, dan berada di terminal bus Malvinas Km 6 ataupun melalui udara, dan berada di Bandar Udara Bontang, Anda dapat langsung mencari Angkutan umum (Angkot dan Ojek) disekitar Anda yang menuju Perumahaan di atas Laut Bontang Kuala. Dengan waktu perjalanan sekitar 10 menit, Anda tidak akan merasa bosan, karena Jalanan lurus disertai mangrove yang berjejer disepanjang jalan akan menemani anda akan tiba ditempat tujuan Anda, untuk tarifnya, Anda hanya akan mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000-Rp20.000/Orang.

 http://lastsociety.wordpress.com/tag/pemukiman-di-atas-air/

Salam 

Kalimantan Tourism

0 komentar: