Support

Rabu, 12 Maret 2014

Filled Under: , , , , ,

Wisata Murah ke Monumen Perjuangan Rakyat Kota Balikpapan

kalimantantourism

Wista  Murah ke Monumen Perjuangan Rakyat Kota Balikpapan




Terletak di pusat kota, tepatnya di depan Kantor Makodam VI Tanjung Pura di Jl.Jend. Sudirman dengan luas 8.994 M2. Monumen ini terletak dipinggir pantai, sehingga mudah dicapai secara keseluruhan, area monumen ini tertata dengan baik.Fasilitas yang ada yaitu tempat duduk, jalur pejalan kaki, tempat bermain anak-anak seperti ayunan, jungkat jungkit, warung kaki lima, tempat parkir, toilet, dll. 

Monumen yang melambangkan perjuangan rakyat Balikpapan ini terletak di area pusat kota. Dengan berlatar belakang pantai berpasir putih dan dikelilingi dengan taman yang tertata apik, menjadikan monumen ini salah satu pilihan untuk dikunjungi.Monumen ini juga memiliki ruang diorama yang dibuka untuk umum di hari-hari terntentu dan panggung terbuka. Di hari-hari tertentu diadakan pertunjukan seni-budaya atau pentas kreatifitas remaja di panggung terbuka ini.

Disisi yang menghadap pantai terdapat sebuah kolam hias dan sebuah pelataran yang biasa digunakan untuk pagelaran tari. “Panggung” terbuka ini berlatar belakang dengan penonton duduk di anak tangga naik menuju patung monumen. Bangunan dasar monumen dari luar terlihat sebagai tangga menuju Patung Tiga Prajurit yang sedang berusaha mendirikan Bendera Merah Putih menghadap ke pantai.

Kawasan Monpera ini terlihat menarik.Untuk dapat memasuki kawasan ini, gue harus dengan ikhlas menyerahkan uang sejumlah Rp500.00 sebagai retribusi. Kalau gue bawa motor akan kena tambahan Rp1.000,00 dan kalau bawa mobil akan kena tambahan Rp2.000,00. Murah juga nih objek wisata, padahal cukup luas wilayahnya.

http://www.travellers.web.id/kalimantan/east-kalimantan/balikpapan/monpera-beach-and-monument/
http://pariwisata.balikpapan.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=54&Itemid=68&lang=in
http://www.pariwisatakaltim.com/objek-wisata/balikpapan/
  
Salam 
Kalimantantourism 

0 komentar: