Support

Rabu, 12 Maret 2014

Filled Under: , , , ,

Wisata Taman Agrowisata Balikpapan

kalimantantourism

 Wisata Taman Agrowisata



Diresmikan tanggal 17 Desember 1997 oleh Bapak Try Sutrisno (mantan Wakil Presiden RI). Terletak di Jl.Soekarno Hatta Km.23 dan Luas taman ini adalah 100 ha. Berbagai jenis Tanaman Tropis dapat dilihat disini. Tersedia juga tempat terbuka untuk beristirahat/piknik, rumah panjang dengan ornamen Dayak untuk berteduh, dan tempat berkemah dengan pemandangan alami. Taman ini terbuka untuk umum setiap hari dan dapat dikunjungi dengan menggunakan kendaraan roda dua/empat, dan tersedia juga angkutan umum kota trayek no.6.

Di dalam taman Agrowisata yang memiliki luas sekitar 100 hektar ini terdapat beraneka ragam jenis-jenis tanaman tropis yang indah. Pohon–pohon yang besar dengan lingkungan yang bersih memberikan kesan destinasi wisata ini seperti suasana pedesaan yang bersih dengan udara yang sejuk.

Selain tanaman tropis, di taman agrowisata ini, ada pula tempat peristirahatan bagi para pengunjung yaitu berupa fasilitas rumah panjang atau lamin yang berornamen ukiran Dayak. Objek wisata ini dibuka untuk umum setiap hari dan dapat pula dikunjungi dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

 http://www.pariwisatakaltim.com/objek-wisata/balikpapan/
http://foreverdevys.blogspot.com/2013/06/agrowisata-beruang-madu-km-23-balikpapan.html 
http://wisataindonesia.biz/taman-agrowisata-km-23/#.UyAfXyeDGQc

Salam 
Kalimantantourism

0 komentar: